Kamis, 15 September 2011

KEBAKARAN DI DESA SUKA

Pada tgl.14 September 2011 sekitar pukul 17.00 WIB telah terjadi kebakaran di desa Suka yang menghanguskan 9 rumah rata dengan tanah dan diperkirakan mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah.

Adapun kronologis kejadian : Kira-kira pukul 17.00 wib,dari kede Waris Sembiring yang berseberangan dengan sumber api kelihatan asap mengepul di lantai 2 rumah milik Pariama Perangin-angin,dimana Pariama Perangin-angin sedang minum kopi di kede itu.Ketika orang-orang yang ada di kede itu mengecek asap dengan membuka pintu,ternyata lidah api terus keluar malalui pitu dan ternyata api sudah menguasai seluruh ruangan.

Melihat keadaan itu orang-orang yang ada disekitar itu terus meneriakkan kebakaran dan dalam waktu sekejap ratusan orang segera sampai di tempat itu dan bersama-sama berusaha membantu untuk memadamkan kobaran api dengan menyiramnya dengan air yang dabawa dengan ember maupun jerigen. Tapi karena bangunan itu terbuat dari papan di tambah banyaknya minyak sisa-sisa panggangan B1,karena rumah itu memeng rumah makan B1,maka usaha untuk memadamkan api tidak berhasil dan dengan cepatnya terus melalap rumah yang ada di sekitarnya.Mobil pemadam kebakaran yang dikontak orang -orang yang ada di situ tiba di tempat kira-kira pukul 17.30 Wib segera berusaha memadamkan api, namun dalam waktu yang setengah jam itu ternyata api sudah meluluh lantakkan sepuluh pintu rumah.

Namun demikian masih syukur karena usaha masyarakat yang meskipun tidak mampu memadamkan api namun ternyata berkat bantuan  itu,sebahagian barang -barang dari rumah yang terbakar itu masih bisa di selamatkan.

Marilah kita ulurkan tangan untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban,dengan memberi bantuan ke posko yang dibentuk oleh masyarakat bekerja sama dengan ke tiga Kepala Desa Suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar